PIKNIK ELEGAN SANTRI MI TAHFIDZ ANWAHA


MI Tahfidz Anwaha memberikan fasilitas berkelas untuk santrinya dengan menyediakan Bus Pariwisata ber-AC, 1 kursi untuk satu orang santri. Bukan cuma itu, mereka juga diberikan hiburan yang luar biasa dengan piknik ke taman sapana dengan berbagai permainan menarik bahkan ada terapi ikan, taman burung, wisata kelinci, bermain mobil ATV, trampolin, sepeda, becak, dan masih banyak lagi permainan lainnya.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya 5 ribu rupiah perorang, membuat tempat wisata ini kebanjiran pengunjung dengan angka yang cukup fantastis, yakni mencapai seribu orang di setiap akhir pekan. Bahkan dalam beberapa minggu terakhir jumlah pengunjung kian meningkat, terlebih untuk hari sabtu dan minggu. Dirinya menilai hal tersebut merupakan fenomena yang biasa terjadi pada saat menjelang natal dan tahun baru.

Taman Sapana itu sendiri berasal dari kata Taman Satwa dan Permainan Anak. Taman Sapana ini terletak di Desa Pematang Kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel. Bila dari Kota Tanjung yang jadi ibukota Kabupaten Tabalong, Taman Sapana ini lokasinya berada di daerah bagian selatan atau mengarah ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Jaraknya, apabila mengambil titik awal dari Tugu Obor Mabuun sekitar 31 kilometer dengan waktu tempuh hampir satu jam.

Jalur masuknya berasa ditepi jalan raya penghubung Tabalong dan HSU, tepatnya di sisi kanan sebelum batas Tabalong dan HSU bila dari arah kota Tanjung.

Untuk kondisi jalan terbilang cukup nyaman karena beaspal dan bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Lokasi Taman Sapana ini juga berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya yang juga tak kalah menarik.

Apabila dari pertigaan jalan raya penghubung Tabalong dan HSU, maka di sepanjang jalannya akan ada ditemui beberapa tempat wisata lain.

Di antaranya ada wisata Danau Biru, wisata kebun sayur dan agrowisata, wisata taman bunga Bauntung Batuah dan juga wisata taman bunga Poska.

Sehingga bagi masyarakat yang datang ke wilayah ini bisa untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata sekaligus.

Untuk Taman Sapana sendiri lokasinya persis berada bersebrangan dengan taman bunga Poska yang sudah ada dan dikenal lebih dahulu.

0 Komentar