Pelopor Website Madrasah Anwaha


Ustadz Misran yang berpakaian serba putih mengabdikan dirinya sebagai Pejuang Madrasah Anwaha pada jenjang MTs. Salah satu trik beliau setelah diskusi panjang lebar dengan Direktur Pendidikan Anwaha, maka hal bisa direalisasikan dengan jalan membuat website.

Beliau salah satu pejuang Anwaha yang kerja tanpa pamrih, hingga terciptalah website ini. Hal yang paling mengejutkan adalah ketika direktur mencoba mengoperasikan laptop beliau, ternyata beliau punya website sendiri dan untuk settingan biasa termasuk pembuatan konten, lebih sering sering menggunakan HP saja. Dengan penelusuran yang mendalam, akhirnya Direktur menemukan data bahwa website yang beliau kelola sudah menghasilkan rupiah setara ASN golongan IVA plus tunjangannya.

Dengan kompetensi beliau yang luar biasanya tersebut, sehingga dalam pembuatan website ini hanya dalam hitungan jam saja. Setelah website jadi, maka beliau mencontohkan cara mengoperasionalkannya, karena tuntutanmarasah pada bulan-bulan sebelumnya adalah pemenuhan data agar diakreditasi, maka website ini belum terkelola, dan mulai akhir Mei 2024 ini Direktur bersama Kepala MI dan MTs Anwaha melakukan diskusi dengan Ustadz Misran terkait strategi agar website terkelola meski semua pejuang madrasah anwaha sudah punya tugas masing-masing.

Moga kehadiran website madrasah anwaha ini bisa jadi informasi berharga bagi Pemerintah dan Masyarakat untuk mengenal lebih jauh kondisi terkini perkembangan madrasah Anwaha pada jenjang MI, MTs dan MA.

0 Komentar