BEASISWA ANWAHA UNTUK ANAK INDONESIA

Dalam rangka memberikan kesempatan kepada seluruh anak Indonesia untuk mengenyam pendidikan berkualitas, Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah (Anwaha) memberikan beasiswa kepada anak-anak usia sekolah selama 6 tahun dengan besaran lebih dari Rp. 50 juta perorang.

Hal ini menunjukkan konsistensi Anwaha dalam membangun bangsa dari sektor pendidikan. Sebab sebelumnya Anwaha sudah mendirikan pendidikan berkualitas diantaranya MI Tahfidz Anwaha yang terakreditasi A, MTs Tafaqquh Anwaha yang terakreditasi B dan MA Tafaqquh Anwaha yang terakreditas A dengan jurusan MIPA (Matematika dan IPA). Bahkan tahun sebelumnya Anwaha sudah memberikan beasiswa dengan besaran lebih dari Rp. 50 juta perorang, namun dengan target yang berbeda dan pada tahun ini Anwaha kembali memberikan beasiswa pendidikan karena biaya pendidikan pada sekolah-sekolah berkualitas terasa makin mahal, hal tersebut membuat Anwaha terpanggil untuk membahagiakan anak-anak dengan menyediakan beasiswa pendidikan plus mondok selama 6 tahun di Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah.

Beasiswa pendidikan tersebut tidak bisa diuangkan, agar tidak disalahgunakan untuk kepentingan lain yang tidak berhubungan dengan pendidikan. Dengan biaya pendidikan tersebut, maka santri/santriwati akan mendapatkan bebas biaya bulanan terdiri: SPP sekolah formal, asrama, makan, buku dan berbagai fasilitas pondok.

Target Beasiswa Anwaha:

  1. Sayyid/Habib/Syarifah
  2. Siswa (i) lulusan SD/MI yang lulus rangking I di sekolah asalnya dan harus lulusan tahun 2024
  3. Putra/Putri Kaum Mesjid

Syarat Pendaftaran:

  1. Fotocopy Kartu Keluarga
  2. Fotocopy Akta Kelahiran Anak
  3. Fotocopy Raport
Catatan syarat pendaftaran:
  1. Bisa membuktikan peringkat I saat lulus, khusus yang ingin mendapatkan beasiswa melalui jalur prestasi dan jangan lupa catat nomor HP wali kelas/Kepala Sekolah sebelumnya sebagai persiapan pengecekan keberaniannya oleh Panitia Seleksi Beasiswa
  2. Bisa membuktikan sebagai anak kaum mesjid bagi yang ingin mendapatkan beasiswa melalui jalur Anak Kaum dan dalam perjalanan sekolah nanti, jika orang tuanya tidak menjadi kaum mesjid lagi, secara otomatis beasiswa juga akan dicabut.

Waktu Pendaftaran:

Hari/Tanggal    : Sabtu dan Minggu, 22-23 Juni 2024
Jam                : 08.00-13.00 wita

Alur Pendaftaran:
  1. Calon santri/santriwati mendaftar pada panitia pendaftaran
  2. Calon santri/santriwati mengikuti tes pondok
  3. Calon santri/santriwati khusus peserta beasiswa bersama orang tua/wali bertemu dengan Direktur dengan tujuan:
  • Ramah tamah
  • Sosialisasi individual terkait beasiswa
  • Jika santri/santriwati dinyatakan lulus, maka langsung diberikan fasilitas pendukung seperti seragam dan lain lain.

Informasi lebih lanjut, hubungi:
  • 0852-5178-0341
  • 0822-5279-4642
Saksikan siaran langsung pengumuman hasil rekrutmen operator MTs, guru penjaskes, kenaikan kelas dan kelulusan santri MI Tahfidz Anwaha di: Youtube : https://www.youtube.com/live/YZDqp_c-bR8?si=jQEpxIgbA2oPwwfD

0 Komentar