Ustadz Rizqi A.H, S.Pd.I

 Penulis: Rizqi AH // Editor: Syahrani


Ustadz Rizqi A.H, S.Pd.I lahir di Upau pada tanggal 28 November 1988, lulusan PBA ( Pendidikan Bahasa Arab) IAIN Surakarta dan saat ini tinggal di Desa Masingai 2 Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong.
Belajar memang satu kunci agar terikatnya ilmu, dan tulisan adalah senjatanya, maka sebagai manusia yang insya Allah cinta terhadap ilmu saya menempatkan pesantren adalah tempat belajar yang nomor satu, kendati demikian tempat belajar adalah dimana saja.
10 tahun yang lalu pertama kali saya menginjakkan kaki di bumi anwaha, di mana saat itu bersama saya pemuda pemudi Masingai 1, Masingai 2, dan Bilas Kecamatan Upau yang tergabung dalam kepanitiaan kegiatan pesantren Ramadhan. Saat itu pula hadir beliau Al Mukarrom Habib Novel Al Idrus salah satu Guru saya di Solo yang lama saya rindukan majelisnya di Ar-raudhah Solo. Beliau hadir mengisi taklim di Anwaha bersama Abiina Al Ust. Ali Al Busthomi Al Qoribaniy, yang saya tempatkan moment itu sebagai moment untuk ksmpatan bertemu kembali dengan sang habib.
Saat itu saya lihat betapa Anwaha masih dalam proses pembangunan yang masih panjang, dalam hati kecil saya berkata "SAYA INGIN MENGABDI DISINI". 10 tahun berlalu kembali saya ada kesempatan bersilaturahmi ke Anwaha kepada Abiina Al Ust. H. M. Ali Busthomi Al Qoriibaniy, dan Alhamdulillah syukur saya kepada Allah SWT, Abiina masih ingat kepada saya.
Saya sangat terkesan dengan Anwaha yang 10 tahun lalu saya pandang masih panjang proses dalam pembangunan namun sekarang nyaris dikatakan sempurna. Lebih terkesan lagi Allah SWT menuntun saya ke Anwaha ini hingga singkat cerita hadir kesempatan saya untuk bisa mengabdi di Anwaha ini. Semoga ini adalah jawaban doa saya 10 tahun yang lalu, meski untuk mengajar (mengabdi) adalah jauh dari kata cukup untuk saya, namun saya lebih  menjadikan pesantren ini adalah tempat belajar untuk saya. Semoga disini adalah tempat saya mencurahkan cita-cita belajar dan mengajar juga upaya maksimal saya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi semua yang diharapkan Rasulullah SAW.

                Sejarah Madrasah Anwaha
                Sejarah Anwaha

0 Komentar