Satu Minggu Bersama Keseharian Selvyna Sari

Penulis : Selvyna Sari | Editor : Ust. Misran, S.Pd.

Karya Santriwati Madrasah Anwarul Hasaniyyah, Marindi.

"SATU MINGGU BERSAMA KESEHARIAN SELVYNA SARI"

Asalamu'alaikum w.r w.b

Oke guyss di sini aku mau ceritain apa aja kegiatan aku pas lagi libur, jadi aku itu mondok di pondok pesantren yang nama nya ponpes Anwaha itu singkatan dari Anwarul Hasaniyyah. Aku ceritain pondok ku dulu aja yah, Pondok ku ini adalah sekolah yang menerap kan ilmu baca kitab kuning, dulu sekolah kami ini gak ada sekolah formal nya dan baru aja di adain 2 tahun yang lalu, jadilah sekarang kami full time belajar di pondok , pagi nya belajar kitab kuning di lanjutkan lagi jam 2 kita masuk kelas formal atau bisa di sebut muadalah, nah..di kelas muadalah ini kami di beri tugas sama guru kami buat bikin sejenis laporan tentang kegiatan kami waktu liburan yang nama nya absah (Amal Bakti Santri Anwaha)

Jadi disini aku mau mulai ceritain apa aja kegiatan aku pas libur sekolah.

*Hari Ke 1

   Hari pertama aku liburan aku gak langsung pulang, karena aku mau bantu beres - beres pondok dulu soal nya pagi sebelum perpulangan kita ada acara besar besaran, jadi otomatis kan pondok Agak kotor ya... Maka nya kita yang pengurus gak langsung pulang tapi bersih" Dulu. Kita cuci piring bersih" Sampah dan bnyak sih.. Hitung" Kita khidmah juga.. Karna di pondok kami sangat ditekan kan yang namanya khidmah (membantu / melayani) pondok dan guru. Setelah lama nya kami bersih" Akhir nya kami selesai, malam nya pun tinggal kami beristirahat.

*Hari ke 2

   Pagi nya kami bangun pagi" Untuk melaksanakan kewajiban sholat subuh dan dilanjutkan dengan bacaan wirid" Atau amaliah yang selalu di baca di pondok seperti  wirdul latief, wirdus sakron dan bacaan sholawat yng lainnya. Habis zuhur nya aku siap" Mau pulang kerumah di antar teman, kira" Perjalanan hampir 2 jam aku pun sampai, di rumah aku langsung mandi dan melaksanakan sholat ashar begitu pun seterus nya sampai malam.

*Hari Ke 3

   Di hari ketiga ini gak ada yang beda sih dari hari hari sebelumnya cuma ada beda dikit, ini kan udah di rumah ya... Jadi abis melaksanakan amaliah pagi aku bantu" Org tua yang pertama di lakukan adalah menyapu selasai nyapu aku lanjut cuci piring abis cuci piring lanjut bantuin org tua masak"  Tak terasa waktu zuhur pun datang, aku siap siap buat sholat zuhur selesai sholat dilanjutkan dengan bacaan wirid kalau wirid zuhur ini sih singkat aja gak terlalu lama soal nya bacaan agak pendek di banding wirid yang lain, jdi tidak memakan waktu lama akupun selesai. Abis sholat aku mempersiapkan makan siang bersama keluarga ku, tidak sempat aku tidur waktu udah mau ashar aja, pas banget kalau sore kamis gini di daerah tempat aku tinggal ada sebuah majelis ilmu yang nama nya majlis nurunnubuwwah gak lumayan jauh sih tempat nya , aku pun pergi ke majlis tersebut abis ashar. Sesampainya di majlis aku duduk di bagian agak tengah, disitu kita banyak dapat ilmu yang mengajarkan kita tentang agama islam, hampir 2 jam majlis tersebut pun usai.. Dan hampir menjelang maghrib kami pun pulang, dan sampai rumah waktu magrib pun tiba seperti biasa kita menjalankan kewajiban sholat magrib diikuti dengan wirid² maghrib,sekalian juga sholat isya karna waktu isya sudah smpai, abis itu langsung makan malam. Gak barangsur lama kantuk ku pun datang, akupun tertidur mungkin karena kecapean siang mungkin.

*Hari Ke 4

   Di hari ke 4 ini masih seperti biasa sih kegiatan aku, gak ada kegiatan yang berubah dari bangun pagi sampai malam masih seperti biasa, bantu bantu org tua dan melaksanakan kewajiban itu aja sih. Kalau waktu luang nya aku lebih suka baca novel dan scroll" HP sih apalagi kalau malam itu gak terlalu ngantuk biasa nya lupa waktu baca novel sama hp, maklum ya.. Lama gak pegang HP.

*Hari Ke 5

   Pagi pun datang, aku siap" Buat sholat subuh setelah selesai sholat dan baca wirid, masih seperti semalam kegiatan aku yaitu bantu" Orang tua tapi yang membuat hari ini beda, setelah selasai bantu bantu aku di ajakin mama aku ke rumah saudara mama aku (angah) untuk bantu bantu di rumah beliau karna nanti malam ada hajatan dirumah beliau. Aku bantu bantu me lap piring, ikut membikin bumbu buat di masak. Waktu hajatan pun tiba aku ikut membantu apa yng bisa aku bantu tak terasa hajatan pun selesai, abis bersih bersih aku pun pulang  ke rumah.

*Hari Ke 6

  Sudah 6 hari aja waktu libur kami, sedang kan kegiatan ku gak ada yng beda dari bangun pagi sampai tidur lagi. Dri bangun sholat subuh dan dilanjutkan bersih bersih rumah sampai zuhur sholat zuhur tidur lagi dan kalau sore ada sih sebentar jalan jalan beli cemilan. Dan dilanjut lagi kegiatan malam.

Sampai disini aja ya teman teman cerita random aku😅 soalnya pas libur ini aku kurang aktif kegiatan di luar soal nya gak sempat sempat aja gitu buat mencari referensi buat kegiatan yang lebih. Maaf ya gak ada cerita aku yang bisa memotivasi kalian.  Inti nya tetap semangat buat beramal bakti baik sama orang banyak, biar pun hanya sama orang tua sendiri itu lebih penting hitung hitung itu juga kewajiban kita jadi jangan  malas ya teman teman. Keep strong buat berbuat baik 👍. Wassalamualaikum Wr. Wb

0 Komentar